let's go get lost

The Natural Infinity Pool, Angels’s Billabong

Perjalanan jauh yang kita tempuh dari Desa Batu Nunggul menuju desa Bunga Mekar terbayar sudah dengan banyaknya keindahan alam yang dapat kita temukan disini. Setelah disambut dengan keindahan Pantai Batu Bolong yang menyegarkan mata, sekarang saatnya kita bakal menyegarkan tubuh kita, alias main air!! Di perjalanan ini, aku akan ngajak kalian mandi-mandi (kalo orang Medan bilangnya gitu), berenang, berendam, main air, atau apalah itu namanya, di sebuah kolam infinity yang terbentuk alami tanpa campur tangan manusia.

Emn, bicara tentang infinity pool, jadi infinity pool adalah kolam tanpa batas yang dirancang seolah-olah gak ada tepinya, karena air di kolam tersebut dibiarkan keluar melewati batas kolamnya. Pernah liat kolam renang yang ada di Hanging Garden Ubud? Di tempat itu terdapat sebuah infinity pool yang menghadapkan kita ke hijaunya alam yang luas. Atau contoh lainnya di pemandian air panas yang ada di kaki Gunung Batur. Kolam pemandian air panasnya dirancang tanpa batas sehingga kita seolah-olah bersentuhan langsung dengan air di Danau Batur. Dan begitulah tempat yang akan kita datangi sebentar lagi. Kalau contoh diatas hasil tangan manusia, namun yang satu ini hasil tangan langsung dari Sang Pencipta.

Letaknya tidak jauh dari Pantai Batu Bolong, dapat dicapai dengan berjalan kaki di jalan setapak yang terdapat di seberang Pantai Batu Bolong. Setelah melewati jalan setapak, kita akan disuguhnya pemandangan yang berbeda lagi. Bukan bolongan batu dengan birunya air laut, melainkan tebing-tebing batu karang besar berpori berwarna coklat. Tempat kita berpijak tidak lagi tanah, melainkan batu karang dengan beberapa genangan air kecil. Lalu setelah berjalan lagi ke arah laut, kita akan menemui sebuah infinity pool yang bersembunyi di bawah diantara tebing karang. Angel’s Billabong, namanya secantik rupanya. Tempat ini adalah muara akhir daru sungai Nusa Penida sebelum ke lautan lepas. Airnya jernih sampai kita bisa melihat apa yang ada di dasarnya, di bagian ujungnya terdapat percikan air yang dihasilkan dari hempasan ombak yang mneghantam tebing karang, membuat kita tidak sabar untuk segera turun kebawah menikmati sejuknya air. Hmm, ayo kita nyeburr sekaranggg!!
Berjalan kaki menuju Angel's Billabong
Penuh dengan karang
Ini dia, bidadari yang tersembunyi di alam Nusa Penida :D
Seperti kolam renang pada umumnya, ternyata Angel’s Billabong juga menawarkan kolam dengan berbagai kedalaman. Bagi kamu yang tidak bisa berenang, kamu bisa sekedar berendam di bagian sebelah kanan atau menikmati percikan ombak di bagian ujung Angel’s Billabong. Bagi yang ingin merasakan kedalamannya, kamu bisa berenang di bagian kiri sambal duduk di batu karang yang ada di bagian sana.
Bermacam-macam aktivitas bisa dilakukan disini.
Dari berenang..
Mengambang..
Atau sekedar menunggu moment percikan besar ombak datang untuk segera mengabadikannya.
Berfoto ceria..
Berfoto ketika ada yang terjatuh kedalam air saking hebohnya..
Atau berfoto sambil memeriksa duri yang tiba-tiba nancep di kaki, hahaha
Seru sekali!! Tempat ini masih alami dan tersembunyi sehingga belum banyak orang yang berkunjung kesini, seperti punya sendiri saja. Private-natural-infinity-pool. Apalagi yang kurang coba? Berkunjung kesini memang membuat kita tidak ingin pulang, tapi jangan lupa untuk ikutin perjalanan kita selanjutnya disini ya.
Share:

No comments:

Post a Comment